• SMK MUHAMMADIYAH 1 AJIBARANG
  • UTAMA (Unggul, Terampil, Mandiri, dan Berakhlakul Karimah)

Tentang Jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga

Kamu yang memilih bersekolah di Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK akan memilih jurusan yang nantinya bisa menjadi keahlian Kamu setelah lulus dari SMK. Salah satu jurusan yang cukup banyak dibuka di berbagai SMK adalah jurusan akuntansi. Bagi Kamu yang sedang mempertimbangkan untuk masuk jurusan ini, berikut beberapa materi yang dipelajari di jurusan akuntansi SMK untuk menjadi referensi Kamu.

1. Akuntansi Dasar

Pada pelajaran akuntansi dasar, Kamu akan mempelajari mengenai dasar-dasar ilmu akuntansi. Kamu akan mempelajari hal-hal seperti konsep debit-kredit, neraca keuangan, atau menyajikan laporan keuangan.

2. Perbankan Dasar

Mata pelajaran perbankan dasar akan mengajari Kamu dasar-dasar ilmu perbankan. Kamu akan mendapatkan materi seperti sejarah uang, sejarah bank, fungsi bank, serta sistem operasional lembaga perbankan.

3. Aplikasi Pengolah Angka

Untuk melakukan berbagai proses kerja akuntansi, Kamu juga membutuhkan bantuan sistem komputer untuk mempermudah proses pengelolaannya. Di jurusan akuntansi SMK, Kamu akan mempelajari materi aplikasi pengolah angka dimana Kamu akan mengenal software-software khusus yang dibuat untuk mempermudah proses kerja akuntansi.

Komentari Tulisan Ini